Daftar dan review Budget Hotel di seluruh Indonesia terlengkap

Kamis, 21 Mei 2015

Sayana Bed and Breakfast Serasa menginap di rumah saudara sendiri

Sayana Bed and Breakfast Serasa menginap di rumah saudara sendiri
Sayana Bed and Breakfast Serasa menginap di rumah saudara sendiri

Sayana Bed and Breakfast Serasa menginap di rumah saudara sendiri
14 Buton Street, Van De Venter, Bandung 40112, Indonesia

Yang paling saya suka dari penginapan ini adalah peraturan tegas enggak boleh merokok dan berbagai perpaduan pernak Pernik Ubud&IKEA dengan penataan yang cocok sekali. Best experience. Homey banget. Friendly staff. Dari awal cek in sampai cek out kendalanya hanya satu. Sekitar jam 8 malam di malam ke dua, penginapan mengalami mati lampu selama 1 jam. Tapi bagusnya air panas dan toilet masih bisa berfungsi. Di kamar, kami enggak gelap-gelapan juga, karena penginapan menyediakan 1 buah lampu darurat. First experience ngalamin mati lampu di hotel Sayana Bed and Breakfast Serasa menginap di rumah saudara sendiri
Kamarnya kecil, saya ngebook kamar standar double. Enggak ada lemari. Mereka enggak menyediakan razor, toothbrush, toothpaste dll. Saya jadi harus ke supermarket 5 menit jalan kaki.

Sayana bed and breakfast tidak cocok disebut hotel bintang 1. Saya rasa penginapan ini lebih cocok disebut guesthouse, karena parkirannya kecil, tidak ada plang nama penginapan, dan ada beberapa peraturan yang tidak akan kita temui di penginapan lain: contohnya gerbang ditutup jam 1 malam. Untungnya saya dan suami enggak suka pulang malam, jadi enggak masalah. Quiet zone di ruang makan terkesan aneh, tapi begitu saya lihat-lihat, letak ruang makan memang berdekatan sekali dengan kamar-kamar Suite, jadi peraturan zona tenang memang beralasan. Demi ketenangan dan kenyamanan bersama.

Contoh lain penginapan ini receptionistnya enggak stand by 24 jam. Jam 10 malam sampai sekitaran jam 5 katanya enggak ada yang jaga. Buat kami sih, no problem, karena fasilitas di kamar kami cukup lengkap.

Sarapan sangat sederhana, enggak ada buah-buahan. menunya setiap hari beda-beda. kalau untuk ukuran saya dan suami ya cukup lah. Sesuai dengan rate yang saya bayar saat itu 325rb. Next time kalau ke Bandung lagi saya ingin coba Suite garden view. Harganya 425rb, fasilitasnya sama, tp ukuran kamarnya 3 x lipat kamar standar. Sejauh ini dari beberapa guesthouse rumahan yang saya coba di Bandung, Sayana yang paling nyaman dan paling berkesan (mati lampu 1 jam dan setiap pagi dibangunin suara kicau burung kenari/parkit. Romantis banget)






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sayana Bed and Breakfast Serasa menginap di rumah saudara sendiri

0 komentar:

Posting Komentar